Total Pageviews

Monday, January 9, 2012

Pengalaman di F1 2008, legendary moment!!! (Part 2)

Hari Jum'atnya saya sudah harus standby di lokasi pit sekitar jam 8 pagi waktu setempat, baru disini banyak aktivitas yang bisa di lihat, mulai dari persiapan masing-masing team F1 buat practice nanti malam. Yang menarik ada beberapa cup juga yang diselenggarakan seperti Formula BMW, Aston Martin Cup, dan Porsche Cup. Berhubung saya hanya terlibat di F1 jadi aktivitas untuk group tersebut tidak bisa saya lihat. KAmi diperkenalkan ke masing2 team F1, dan waktu itu kebetulan tugas saya mengawasi Team Honda yang diperkuat oleh Jenson Button dan Rubens Barichello. Owh yah berhubung posisi saya sebagai Secrutineer, jd saya mempunyai akses all time pit crew, sehingga saya bisa keluar masuk ke area pit stop :D, hanya yang memiliki akses tersebut atao para investor, anggota team, dan tamu, dan tentu saja wartawan yang terpilih untuk memasuk area pit stop. Pada saat ini para pembalapnya masih berada di home team nya masing-masing. Di pit stop cuma di isi oleh para mechanic dan engineer, untuk sementara mereka hanya sibuk untuk set up mobil racenya disesuaikan dengan kondisi track Singapore yang pada waktu itu sangat panas dan lembab. Kami hanya berbincang-bincang ringan dan mereka ternyata ramah sekali, saya sampai deijelaskan masing-masing part dan fungsi dari mobil F1 Honda RA108. Ada waktu senggang saya sempatkan diri untuk melihat keseluruhan kegiatan semua team F1 yang sedang sibuk melakukan set up untuk free practise nanti malam. Saya tampilkan beberapa gambar kesibukkan yang dilakukan oleh beberapa team F1


Honda

Force India

Red Bull


Toyota


Williams


Renault


BMW


McLaren


Ferrari

Suasana di Home Team (ada Fernando Alonso & Robert Kubica)

(ikut2 bergaya dulu di track deh :D)

Bersambung ke Part 3

Cheers,

RD

No comments:

Post a Comment